Jumat, 07 November 2014

 Persib vs Persipura: Cuplikan Gol Hasil Final ISL 2014

by Arif Hidayat
November 7, 2014
115 views
Hasil Final ISL 2014 Persib vs Persipura Skor 2-2(5-3), melalui drama adu pinalti Persib Juara ISL 2014


















Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) 2014 usai mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 5-3 lewat babak adu penalti di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, 7 November 2014. Berikut ini cuplikan gol hasil final ISL 2014 antara Persib Bandung vs Persipura yang berkedudukan 2-2 sebelum dituntaskan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh Persib dengan skor akhir 5-3.
Laga puncak di kompetisi kasta tertinggi tanah air ini berjalan sangat sengit. Persipura yang berambisi mempertahankan gelar juara langsung menggebrak di awal laga. Hasilnya, tim Mutiara Hitam langsung unggul di menit 5. Ian Louis Kabes berhasil membawa Persipura unggul 1-0.
Persib Bandung baru bisa menyamakan kedudukan di ujung babak pertama. Tendangan bebas Firman Utina yang menerpa tiang gawang disambut salto Ferdinand Sinaga, namun masih bisa ditepis Dede Sulaiman. Immanuel Wanggai yang bermaksud menghalau bola liar justru membuatnya masuk ke gawang sendiri. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga jeda.
Menit 52 babak kedua, tim Maung Bandung berhasil membalikkan keadaan. Berawal dari umpan terobosan cantik yang dilepaskan Firman Utina, M. Ridwan mampu membobol gawang Persipura dengan sempurna. Persib unggul sementara 1-2.
Meskipun harus bertanding dengan 10 orang dan tertinggal satu gol, namun Persipura justru tampil kesetanan. Persib dipaksa bertahan untuk menahan gempuran lawan. Serangan militan anak-anak Papua pun berbuah manis setelah sang kapten Boaz Solossa membobol gawang I Made Wirawan. Skor 2-2 menutup 90 menit waktu normal.
Dua kali 15 menit di babak perpanjangan waktu tak ada tambahan gol. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti yang akhirnya dimenangkan Persib Bandung. Lima pemain Persib seluruhnya mampu mencetak gol di babak tos-tosan ini. Sedangkan Persipura hanya bisa menceploskan tiga gol dan terpaksa menyerahkan gelar juara ISL 2014 kepada Persib.

Hasil Final ISL 2014 Persib vs Persipura Skor 2-2(5-3), melalui drama adu pinalti Persib Juara ISL 2014

Oleh : Arif Hidayat 
Hasil Final ISL 2014 Persib vs Persipura Skor 2-2(5-3), melalui drama adu pinalti Persib Juara ISL 2
Advertisement
Indobolanews.comHasil partai Final ISL 2014 antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura skor sementara 2-2. Gol Persipura dicetak oleh Ian Louis Kabes saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Persipura sepertinya lebih kompak di awal-awal laga Final ini, kombinasi Boaz dan Ian Kabes kerap kali menggoyang pertahanan Persib.
Namun sebuah serangan dari Persib di akhir babak pertama membuat Bio Paulin harus mengganjal Ferdinan Sinaga di depan kotak pinalti Persipura. Bio Paulin mendapat kartu kuning ke 2 dan harus meninggalkan lapangan. Free kick yang diambil Firman Utina menimbulkan kemelut di depan gawang Persipura dan Imanuel Wanggai tak sengaja membuat gol bunuh diri ke gawang sendiri.
Babak kedua baru berjalan 7 menit M Ridwan berhasil membawa Persib berbalik unggul setelah mencetak gol ke gawang Persipura. Namun sang kapten Boaz Solossa kembali membuat keadaan imbang di menit 79 memanfaatkan umpan Pugliara. Hingga akhir babak ke 2 skor imbang 2-2.
Hingga akhir babak kedua skor imbang 2-2 dan pertandingan dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit.
Dibabak extra time kedua tim gagal mencetak gol, pertandingan dilanjutkan ke babak adu pinalti. Di babak adu pinalti Persib akhirnya unggul 5-3 setelah penendang ke 4 Persipura, ALOM gagal menyarangkan bola.
Persib Juara ISL 2014.

Preview pertandingan

Jadwal Final ISL 2014 yang mempertemukan Persib Bandung vs Persipura Jayapura menurut kabar waktu kick off akan dimajukan 30 menit, dari yang sedianya akan di mulai pukul 19.00 WIB namun dimajukan menjadi pukul 18.30 WIB atau lebih maju 30 menit dari jadwal semula. Siaran langsung Final ISL 2014 Persib vs Persipura ini akan ditayangkan oleh stasiun tv RCTI.
Sedangkan bagi anda yang lebih menyukai menonton bola melalui streaming, di halaman ini kami sediakan spesial Live Streaming RCTI Final ISL 2014 Persib vs Persipura yang bisa anda ikuti mulai pukul 18.00 WIB
PT.Liga Indonesia telah menyatakan bahwa laga final yang akan dihelat di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014) dimajukan menjadi pukul 18.30 WIB. Hal ini karena siaran langsung TV dan sponsor yang mau cover semua prosesi awarding dan telah di ungkapkan Media Officer PT. Liga Indonesia, Asep Saputra .
“Ada komunikasi soal itu terkait sponsor, TV dll. Tapi, nanti resminya di manager meeting,” kata Media Officer PT. Liga Indonesia, Asep Saputra.
“Tanggalnya tetap, jamnya aja kemungkinan maju 30 menit. Awalnya kan pukul 19.00 WIB, jadi dimajukan 30 menit menjadi 18.30 WIB,kemungkinan besar perubahan jadwal kick-off final tersebut disebabkan karena siaran langsung TV dan sponsor yang mau cover semua prosesi awarding juga,” tuturnya.
Namun untuk hasil lebis pasti ini akan di ungkapkan Asep Saputra usai metting selesai dan akan segera di informasikan secepatnnya.
“Tapi, nanti kabar selanjutnya akan kami beritahu. Paling telat, sebelum atau pas saat manajer meeting,” pungkasnya.

Live Streaming RCTI Final ISL 2014 Persipura vs Persib , Jum’at 7 November 2014 mulai pukul 18.00 WIB

Alternatif streaming Persib Bandung vs Arema Cronus :
  1. http://nobartv.com/nonton/2024/nonton-bareng-persipura-vs-persib-bandung-isl-2014
  2. http://www.tvonlineindonesia.net/tvlokal/rcti
  3. http://www.startivi.com/rcti

Tidak ada komentar: